- Adanya kepribadian yang saling bertentangan.
- Adanya sistem nilai yang saling bertentangan.
- Adanya tugas yang batasannya kurang jelas dan seringkali bersifat tumpang tindih.
- Adanya persaingan yang tidak fair.
- Adanya persaingan yang diberi fasilitas yang sangat terbatas (tidak cukup).
- Adanya proses komunikasi yang tidak tepat.
- Adanya tugas yang saling bergantung satu sama lain.
- Adanya kompleksitas organisasi yang cukup tinggi.
- Adanya kebijakan-kebijakan yang kurang jelas dan tidak dapat diterima secara rasional.
- Adanya berbagai tekanan yang cukup besar.
- Adanya keputusan yang dibuat berdasarkan kolektif. Dalam hal ini umumnya kelompok yang berkepentingan dan dominan.
- Adanya keputusan yang dibuat berdasarkan konsensus.
- Adanya harapan yang sangat sulit untuk dipenuhi.
- Adanya permasalahan dilematis yang sangat sulit untuk dipecahkan.
Rabu, 25 Januari 2012
14 Penyebab Konflik Terjadi di dalam Perusahaan
Dengan mengetahui penyebab konflik maka Manajer atau Pimpinan Perusahaan akan lebih mudah mengantisipasi konflik dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menyelesaikannya sehingga tidak menjadi Disfungsional. Berikut penyebab pemicu terjadinya konflik:
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar